0 Comment
Pekalongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Pekalongan bersama relawan PMI dibantu TNI (Babinsa dari Koramil 07/Wonopringgo) Serka Sapto Nugroho menyalurkan air bersih kepada warga Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, kamis(12/9/19).

Dikatakan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Infanteri Sunarto melalui Babinsa Serka Sapto Nugroho, bantuan yang di berikan merupakan wujud kepedulian dan sinergitas antara aparat pemerintah daerah dengan TNI dalam ikut mengatasi kesulitan masyarakat.

"  Kita bersinergi dengan BPBD dan relawan PMI bersama-sama menyalurkan air bersih sebagai wujud kepedulian kepada warga Desa Galangpengampon yang sedang kekurangan air,"ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk saat ini bantuan yang di salurkan  sebanyak 10.000 liter air bersih dan diberikan kepada 221 KK warga Dukuh Pekanyaran rt  05 dan 180 KK warga dari rt 06 rw 02 Dukuh Pagodean rt 03 rw 1 Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo.

" Sebanyak 10.000 liter air bersih yang kita salurkan kepada 401 KK di Desa Galangpengampon saat ini,"jelasnya.

Menurutnya, di Desa Galangpengampon tersebut memang sudah menjadi langganan setiap tahun kekurangan air bersih saat musim kemarau, walaupun sumur dan mata air masih mengeluarkan air, namun tidak mencukupi untuk di konsumsi masyarakat setempat.

" Sudah menjadi langganan setiap tahun, Desa Galangpengampon ini saat musim kemarau pasti kekurangan air. Dan saat ini masyarakat menggandalkan sungai singkarang untuk mandi dan mencuci sedangkan untuk air bersih memanfaatkan sumber mata air yang ada dan bantuan yang di berikan oleh pemerintah daerah,"pungkas Sapto Nugroho.(rus/red).

Post a Comment Blogger

 
Top