0 Comment
Kota Pekalongan – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme kepada kalangan generasi muda, Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto mewakili Dandim 0710/Pekalongan,  memberikan materi bela negara kepada perwakilan pelajar se kota Pekalongan, bertempat  di Gedung Amarta Setda kota Pekalongan, rabu ( 4/8/2019 ).

Acara Sosialisasi Pembudayaan Nilai – nilai Kejuangan 45 Bagi Generasi Muda Tahun 2019
yang  diselenggarakan oleh Pemerintah kota Pekalongan dihadiri Asisten 1 Pemkot Pekalongan Drs. Doyo Budi Wibowo, Sekretraris Dewan kota Pekalongan Bambang Nurdiyatman, Kakesbangpol kota Pekalongan Drs. Bambang Sumitro, Ketua DHD 45 provinsi Jawa Tengah DR. Sudharto beserta pengurus, Ketua DHC 45 kota Pekalongan Dwi Ari, dan 150 orang Perwakilan dari Pelajar se kota Pekalongan.

Sambutan Walikota yang dibacakan Asisten 1 kota Pekalongan Drs. Doyo Budi Wibowo yang antara lain, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Pembudayaan Nilai – nilai Kejuangan 45 Bagi Generasi Muda Tahun 2019. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini kehidupan kita akan lebih mantap dalam memperjuangkan apa yang diamanatkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan acara ini semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah dan upaya kita bersama untuk mewujudkan perjuangan para pendahulu kita yang telah diamanatkan dalam Pancasila dan UUD 1945”, papar  walikota.

Dalam penyampaian materinya, Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto menyampaikan bahwa nilai – nilai nasionalisme dan kejuangan harus ditanamkan sejak dini, mulai dari tingkat taman kanak – kanak hingga perguruan tinggi agar para generasi muda dapat memahami jalan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan.

“Cara menghargai bangsa dan jasa para pahlawan yang telah berjuang menuju kemerdekaan yaitu dengan mengisi  hal – hal yang positif sehingga semangat cinta tanah air dan bela negara yang kita kembangkan dapat terwujud”, tutur Dwi Darmasto.

Pasi Ops berharap para generasi muda bisa mempersiapkan diri dengan landasan Pancasila dan UUD 1945 untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin global sehingga dapat menangkal segala bentuk ancaman yang ada pada saat sekarang ini.

“Jadi para generasi muda atau kader bela negara itu sangat strategis untuk menangkal semua bentuk ancaman yang ada saat ini”,tutup Pasi Ops.

Post a Comment Blogger

 
Top