0 Comment
Padepokan Ki Ageng Bahu Rekso Gelar Tradisi Suronan  
Kota Pekalongan - Padepokan ki Ageng Bahu Rekso Pekalongan menggelar peringatan Suro tahun baru Islam, 1 Muharam 1414 H , Minggu malam (8/9/19).

Peringatan Suro tersebut bertempat di di perumahan Sub Inti Jalan Kusuma Bangsa RT.04 RW 09 Kelurahan Panjang Wetan Pekalongan Utara Kota Pekalongan . 

Dalam acara selamatan tersebut juga dihadiri para Tokoh Masarakat, Tokoh Agama Dan juga Kyai Khusnan selaku ketua Padepoka Padepokan ki Ageng Bahu Rekso.  

Ketua Panitia Suronon Padepokan Ki Ageng Bahu Rekso Sumarna mengatakan Selamatan Suronan yang digelar setiap tahunnya itu guna mendoakan dan menghormati para sesepuh yang sudah lebih dulu menghadap Allah SWT.

Buat seluruh yang hadir agar selalu sadar sebelum melangkah. bila kita mau melangkah kemanapun arahnya, harus selalu sadar tentunya juga disertai doa sebelum melangkah agar selalu selamat dimanapun kita berada.

“Makna Suronan pada tahun ini, agar kita semua bisa introspeksi diri apa yang telah menjadi kekurangan ataupun kesalahan pada tahun lalu, agar kita semua bisa semakin mawas diri,” jelasnya .

Acara ditutup dengan membacakan doa yang dipimpin oleh Ustad Burhannudin.

Post a Comment Blogger

 
Top