0 Comment
Cegah Pencurian Dan Kebakaran Hutan  Dengan Jelajahi Hamparan Perkebunan PTPN IX
Batang – Patroli BLP Polsek Limpung Jelajahi hamparan Area perkebunan bermaksud untuk mengantisipasi segala macam gangguan kamtibmas Pencurian getah karet dan pepohonan menciptakan kondusifitas Kamtibmas termasuk Kebakaran Lahan di Area perkebunan dengan cara Patroli kewilayahan ,Sabtu dini hari (7/9/19).

Ka SPKT Aiptu Isnarno melaksanakan tugas memimpin patroli pedesaan wilayah Banyuputih melewati kebun peninggalan pemerintah kolonial Belanda yang usahanya bernaung di bawah BUMN adalah PTP N Nusantara IX salah satunya bergerak di bidang tanaman karet, sengon dan pisang mas kirana.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPKT Aiptu Isnarno menyampaikan pesan agar Asisten Kebun Sukamto yang sedang mengontrol karyawan di Blok Sri Gunung ikut kawasan Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih .

“ Optimalkan fungsi satpam perkebunan ,komunikasi selalu jalin dengan polsek,bila terjadi sesuatu segera lapor agar mendapatkan penanganan cepat termasuk masalah kebakaran lahan yang menjadi atensi pemerintah " tandas Aiptu Isnarno pagi menjelang subuh di tengah tengah kawasan perkebunan .

Sementara Asisten Kebun Afdeling kedondong atau lebih di kenal dengan sinder Sukamto menyampaikan 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolsek Limpung atas pembinaanya selama ini, petugas patroli sering kontrol pos satpam bahkan sering masuk ke kebun,tetang antisipasi kebakaran lahan pihak PTP selalu siaga TIM Siaga Api di setiap Afdeling dengan peralalatan modern dan tradisional yang siag di gerakan sewaktu waktu " tutur sinder kamto . 

Terpisah,Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto,S.Kom menyampaikan 

"Untuk pengamanan wilayah PTP sangat luas kami berdayakan Satpamnya dan Patroli polsek senantiasa mengecek serta menyambanginya,semua bertujuan untuk menjaga lingkungan kebun yang aman dan damai,termasuk wapada kebakaran hutan dan lahan,selalu berhati hati ”,jelas Kapolsek Limpung AKP Donni .

Senada dengan Kapolsek Aiptu Sukamto menambahkan, 

"Selama ini komunikasi dan koordinasi selalu kami laksanakan dengan pihak polsek untuk mengamankan kawasan perkebunan ,setiap ada kejadian selalu menghubungi Polsek ,Tim siaga api selalu siap siaga "ucap pria yang pernah berdinas Sat Brimobda Jateng Bataliyon B Pekalogan tersebut .

Post a Comment Blogger

 
Top