0 Comment
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Batang menggelar sepeda santai Bareng Onthel Tiga Pilar
Batang
Jajaran Kepolisian Sektor ( Polsek) Batang Kota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Batang menggelar sepeda santai Bareng Onthel Tiga Pilar, Jumat (2/8/19). 

Sepeda santai dengan slogan ( TOUR de BATANG sukseskan PILKADES tahun 2019 )diikuti oleh Kepala kelurahan se Kecamatan Batang bersama jajaranya. 
Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Asfauri mengatakan selain berolahraga sepeda santai, kegiatan ini juga merupakan media kita untuk selau dekat dan menjalain silaturahmi, komunikasi dengan masyarakat desa. 

"Melalui sinergitas kekuatan Tiga Pilar yakni, Kepolisian Sektor, Koramil dan Kecamatan kita ciptakan wilayah Kecamatan Batang yang aman, kondusif dan tenteram, apalagi menjelang Pilkades serentak ini agar sekecil apapun permasalahan bisa kita deteksi dan mencari solusi yang terbaik," kata AKP Asfauri.

Kalau kita intens turun ke bawah menyapa masyarakat lanjutnya, saya yakin situasi kamtibmas bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif, apalagi pilkades serentak akan berlangsung September 2019, maka harus ada pendekatan non formal untuk mengetahui kondisi desa. 

Sebelum bersepeda santai AKP Asfauri meminta kepada peserta sepeda santai untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan hormatilah pengguna jalan lainya.

"Mari kita gunakan sarana yang ada untuk berolah raga karena sehat itu mahal harganya. Untuk Anggota Polsek lanjutkan jalin kemitraan dengan masyarakat yang baik, dengan terjalinnya kemitraan yang baik akan mendukung kinerja Polri di lapangan," pungkasnya.

Sementata Camat Batang Budiyanto TM menjelaskan di Kecamatan Batang ada 10 desa ikut dalam pemilihan kepala desa serentak nanti yakni, Desa Rowobelang, Pasekaran, Kalisalak, Kecepak, Klidang Wetan, Klidang Lor, Kalipucang Wetan, Karanganyar, Denasri Kulon dan Denasri Wetan, yang saat ini masuk dalam tahapan pengumpulan sayarat pencalonan. 

"Oleh karena itu, saya bersama forum pimpinan kecamatan berusaha memberikan sosialisai dan pemahaman kepada masyarakat desa tentang tata cara pelakasanaan Pilkades sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasinya," kata Budiyanto TM 

Ia juga berharap agar masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kemanan di wilayahnya masing - masing, jangan mudah terprovokasi dan isu - isu yang belum tentu kebenaranya.

Post a Comment Blogger

 
Top