0 Comment
Pekalongan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pembina di wilayah harus bisa bersinergi dengan semua komponen yang ada, terlebih dengan Kepala Desa di wilayah binaannya. Karena apabila kedua komponen tersebut sudah bisa bekerjasama dengan baik, maka segala permasalahan yang ada di desa bisa diselesaikan dengan baik.

Seperti yang dilakukan Sertu Topik Priyo Handoyo yang merupakan Babinsa dari Koramil 08 Bojong, terlihat dirinya selalu aktif dan bersinergi dengan semua komponen yang ada di wilayah binaannya. Tidak hanya melakukan pembinaan di desa, pendampingan kepada para petani serta kegiatan kewilayahan yang lain yang ada di desa.

Terlihat saat ini Topik bersama Kepala Desa Rejosari Siwoyo sedang melaksanakan pengawasan pada pembangunan tembok pagar di lapangan Desa Rejosari,Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.Jumat(26/7/2019).

Dikatakan Topik, selain sebagai fungsi pengawasan terhadap pembangunan yang ada di wilayah binaan, hal tersebut dilakukan guna terciptanya situasi yang selalu aman dan kondusif sehingga segala kegiatan dan pembangunan yang ada di wilayahnya bisa berjalan dengan baik.

“ Selain sebagai fungsi pengawasan juga kegiatan ini saya lakukan agar wilayah selalu dalam keadaan aman dan kondusif, kalau kita dan aparat desa sudah solid insyaallah wilayah binaan juga akan aman,”tandasnya.

Kepada Sertu Topik Kepala Desa Rejosari Siswoyo menjelaskan, bahwa rencananya lapangan di desa Rejosari tersebut akan di buat pagar tembok dengan volume panjang 75 meter x tinggi 2,3 meter, dengan menggunakan anggaran dana desa sebesar 115 juta rupiah. Diharapkan dengan pembangunan tersebut bisa memacu kemajuan persepakbolaan Desa Rejosari Kecamatan Bojong.

“ Kita bangun tembok pinggir lapangan sepak bola ini dengan volume panjang 75 meter x tinggi 2,3 meter, mudah-mudahan akan bisa memacu kemajuan persepakbolaan Desa Rejosari ini,”jelas Siswoyo.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top