0 Comment


Kota Pekalongan – Guna membentuk karakter yang berjiwa  kepemimpinan dan cinta tanah air, Kodim 0710/Pekalongan berikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) kepada 37 siswa – siswi calon pengurus OSIS dan Pramuka  SMK N 4 Pekalongan,bertempat di Makodim 0710/Pekalongan,Jl. Sriwijaya No 1 Kota Pekalongan rabu ( 31/7 ).

Sesuai rencana latihan akan digelar selama 3 hari mulai hari ini, Rabu 31 Juli-2 Agustus 2019. Diawali dengan upacara pembukaan, sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah SMK N 4 Pekalongan Yeni Puji Astuti,S.Pd diikuti personil dari Kodim ,staf pengajar  dan para peserta LDK.

Dalam amanatnya, Yeni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dandim 0710/Pekalongan yang telah menerima sekolahnya sebagai peserta didik dalam Latihan Dasar Kepemimpinan sehingga dengan harapan kedepan dapat terbentuk karakter yang memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin dan cinta tanah air pada anak didiknya.

“ Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 0710/Pekalongan yang telah menerima anak-anak kami untuk latihan  LDK ini, sehingga dengan harapan dapat membentuk karakter yang berjiwa kepemimpinan, disiplin dan cinta tanah air pada diri mereka ”, paparnya.

Terpisah, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S  menyampaikan, bahwa latihan LDK ini sebagai wadah pembinaan terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter kebangsaan, disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab sehingga kedepannya dapat diandalkan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Tujuan kegiatan latihan LDK ini tentunya untuk membentuk generasi muda  yang berkarakter kebangsaan,disiplin dan bertanggung jawab sehingga dapat diandalkan  untuk kepentingan bangsa dan negara”, terang Dandim.

Dandim berpesan, agar kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan sebaik – baiknya supaya semua materi yang diberikan para pelatih bisa dipahami dan dimengerti oleh para peserta LDK sehingga apa yang menjadi tujuan dari latihan bisa tercapai.

“Saya harapkan latihan ini dilaksanakan dengan sebaik – baiknya sehingga semua materi yang diberikan pelatih dapat diterima oleh para peserta LDK dan tujuan dan sasaran dari latihan juga tercapai”,pungkasnya.

Adapun materi yang akan diberikan dalam kegiatan ini meliputi latihan Peraturan Baris – berbaris ( PBB ), materi wawasan kebangsaan dan bela negara, materi kepemimpinan, materi manajemen organisasi, materi Tata Upacara Bendera ( TUB ), materi Cara Memberikan Instruksi ( CMI ), materi tali temali, materi P3K dan materi mendirikan tenda.

Post a Comment Blogger

 
Top