0 Comment
Polres Batang menggelar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi para lansia dengan tema “Menjadi Lansia yang Sehat dan Bahagia”

Batang - Polres Batang menggelar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi para lansia dengan tema “Menjadi Lansia yang Sehat dan Bahagia” di Klinik Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Batang, Jum’at (19/7/19).

Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Batang, dr. Cipto Waluyo mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar para lansia tetap memiliki semangat hidup yang tinggi dan berbahagia di usia senja, karena seluruh personel terus memotivasi para lansia.

“Para lansia juga memperoleh pemeriksaan secara rutin setiap bulannya, seperti tes gula darah dan tekanan darah. Tujuannya supaya diketahui kadar gula darah dan tekanan darah tetap normal,” tuturnya.

Menurutnya, tindakan ini perlu dilakukan secara rutin, agar tidak terjadi komplikasi di kemudian hari. Kegiatan fisik lain yang dilakukan antara lain senam lansia dan penyuluhan atau edukasi kesehatan.

“Sebanyak 32 lansia yang tergabung dalam Klub Prolanis Bhayangkara, setiap satu bulan sekali mengikuti kegiatan tersebut secara rutin,” pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top