0 Comment
Hut Bhayangkara Ke 73, Puluhan Personel Polres Batang Naik Pangkat 
Batang – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memimpin upacara Corps Raport kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2019 dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri periode 1 April 2019 di halaman Mako Polres Batang, Senin (1/7/19). 

Corps Raport kenaikan pangkat periode kali ini sebanyak 29 personel terdiri dari 1 perwira, brigadir 23 personel, dan PNS Polri 5 personel. 

“Kenaikan pangkat (baik itu kenaikan pangkat reguler maupun kenaikan pangkat pengabdian) merupakan penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas prestasi, pengabdian dan dedikasi dari anggota Polri,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga. 

Menurut Kapolres kenaikan pangkat sejatinya bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap anggota Polri yang dapat diterima secara otomatis, namun pada hakekatnya proses kenaikan pangkat merupakan penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan, berdasarkan prestasi kerja, kemampuan dan aspek mental kepribadian personel Polri yang bersangkutan. 

“Oleh karena, anggota yang naik pangkat harus mensyukuri rahmat Tuhan yang telah diberikan yakni dengan melaksanakan tugas penuh tanggung jawab dan lebih baik, terutama tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta tugas sebagai aparat penegak hukum yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengapresiasi kinerja personel Polres Batang atas berhasilnya pelaksanaan operasi Ketupat Candi 2019 dan pasca selesainya operasi Mantap Brata di wilayah hukum Polres Batang berjalan tertib, aman dan Iancar. 

“Kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya sehingga kamtibmas di Kabupaten Batang aman kondusif. Hal ini adalah berkat kerja keras saudara-saudara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, semoga akan menjadi pembelajaran untuk kegiatan operasi Kepolisian yang akan datang harapannya akan lebih baik Iagi,” tandasnya. 

Khusus untuk Ipda Kuswono, lanjutnya, diucapkan selamat karena telah mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat pengabdian diberikan 3 bulan menjelang akhir dinas (pensiun) kepada anggota Polri yang telah mengabdikan diri secara sempurna tanpa terputus-putus dengan dedikasi dan prestasi kerja tinggi. 

“Saudara menyandang pangkat perwira Polri hanya dalam waktu 3 bulan, sehingga kami berharap tetap tunjukan sikap dan perilaku sebagai seorang perwira Polri yang disegani dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top