0 Comment
Pekalongan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Wiradesa Serka Ali Muchid dan Serka Qomarudin memberikan materi penguatan karakter dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru bertempat di SMA Islam Al Bayan Kelurahan Bener kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan,Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Masa Orientasi Sekolah (MOS), guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda, serta untuk lebih mendekatkan diri kepada para generasi muda dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dikatakan Serka Ali Muchid, dalam kegiatan tersebut dirinya memberikan materi yang meliputi  pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,  selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”kata Ali Muchid.

Diharapkan dengan tersebut, tertanam jiwa nasionalisme di setiap siswa-siswi generasi muda, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing di era globalisasi dalam menyongsong masa bangsa yang lebih baik lagi.

Kegiatan penguatan karakter tersebut diikuti oleh 70 siswa dan siswi SMA Islam Al Bayan dan di hadiri kepala sekolah Al Bayan Asrori, dan guru kesiswaan Fatkhurozi.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top