0 Comment
Ratusan paket bingkisan lebaran tersebut, disebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Batang melalui jaringan relawan PMI Batang
Batang - Relawan PMI Kabupaten Batang membagikan tidak kurang dari 100 paket bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu seperti Janda sebatang kara, janda lumpuh, buta dan lainnya. 

Ratusan paket bingkisan lebaran tersebut, disebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Batang melalui jaringan relawan PMI Batang mulai tanggal 1 Juni hingga 4 Juni 2019.

Koordinator Relawan Berbagi, Suryani Andeska mengatakan kegiatan bagi bingkisan lebaran bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada warga Batang yang kurang beruntung, terutama saat menjelang hari Raya Idul Fitri. 

"Kegiatan ini sudah berjalan rutin setiap tahunnya, dengan harapan mereka yang menerima bingkisan bisa sedikit merasakan kebahagiaan," katanya, Senin (03/06).

Senada Kepala Markas PMI Kabupaten Batang, Kusnadi menuturkan markas PMI mendukung kegiatan relawan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan. Lantaran sudah menjadi tugas utama relawan hadir ditengah-tengah masyarakat. 

"Jadi jangan dilihat dari isi bingkisannya, melainkan semangat berbaginya. Apalagi saya pantau para relawan lebih selektif dalam membagikan bingkisan yaitu kepada janda manula yang memang butuh perhatian," tuturnya. 

Salah satu penerima bingkisan lebaran, warga Desa Wonokerto Kecamatan Kandeman Turiyah (72) mengaku senang mendapat bingkisan dari PMI. Janda sebatangkara yang sehari-hari mengandalkan belas kasihan tetangganya itu, setiap tahunnya mendapatkan bingkisan lebaran relawan. 

"Setiap mau lebaran PMI datang ke rumah memberi bingkisan. Bahkan Rumah saya direnovasi PMI, sehingga tidak bocor lagi.Mereka sudah seperti anak sendiri," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top