0 Comment
Pemkab Batang Fasilitasi Tiga Armada Bus Gratis Bagi Pemudik Warga Batang Perantauan
Kabupaten Batang - Pemkab Batang melalui Dinas Perhubungan mengirimkan tiga armada bus untuk pemudik warga Batang perantauan di Jakarta dan sekitarnya. 

Pengiriman armada bus tersebut di lepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Murdiono di Kantornya, yang langsung menuju ke Jakarta Jumat (31/5/19). 

"Bus yang Pemkab kirimkan ada tiga unit, dalam satu bus berisi 50 orang, sehingga totalnya 150 orang penumpang," kata Murdiono 

Adapun untuk titik penjemputan pemudik di TMII Jakarta sesuai rencana akan dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

"Dari tiga aramad bus siang ini kita berangkatkan, kalau tidak ada permasalahan akan sampai Jakarta pada sore hari, dan besok paginya bus pengangkut pemudik gratis se Jawa Tengah yang jumlahnya 245 bus dilepas langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo," jelas Murdiono 

Direncanakan bus akan tiba di Kabupaten Batang dengan titik kumpul di Terminal Banyuputih dan Alun - alun Batang. 

"Sebelum diberangkatkan tiga armada sudah kita lakukan ram cek, dan sudah kita pastikan kondisi bus dalam keadaan sehat," jelasnya 

Untuk pengemudi dan awak kru sudah dilakukan cek kesehatan juga oleh Dinas Kesehatan dan Badan Anti Narkoba saat ram cek terpadu. 

Adapun warga yang perantauan Batang yang akan mudik menggunakan fasilitas armada bus gratis, sebelumnya harus mendaftarkan diri melalui paguyuban perantau di Jakarta. 

" Alhamdulilah untuk tahun ini Bupati Batang Wihaji mengalokasikan anggaranya untuk armada tahun ini ada peningkatan, untuk tahun 2018 hanya dua bus sekatang menambah tiga bus," pungkas Murdiono.

Post a Comment Blogger

 
Top