0 Comment
Ini Sasaran Tembak Yang Digunakan Dalam Latihan Menembak Kodim 0710 Pekalongan
Kota Pekalongan - Guna meningkatkan kemampuan menembak para prajuritnya, kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak Triwulan II Tahun 2019.

Latihan menembak dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari selasa (18/6) sampai dengan hari kamis (20/6/2019) bertempat di lapangan tembak Batalyon Pelopor B Brimob Polda Jateng Kalibanger, Pekalongan Timur Kota Pekalongan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri  Arfan Johan Wihananto, latihan menembak yang di laksanakan merupakan latihan rutin yang di gelar setiap Triwulan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak.

" Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak,"ujar Dandim.

Adapun sasaran yang di gunakan adalah dengan menggunakan lesan L 1 dengan jarak petembak 100 meter, hal tersebut sesuai dengan protap yang di tentukan guna mendapatkan hasil yang maksimal.

" Dengan jarak tembak 100 meter sasaran yang di bidik adalah dengan menggunakan lesan L 1 agar hasil atau nilai yang di dapat bisa maksimal,"Imbuhnya.

Dengan latihan rutin yang di laksanakan tersebut dirinya berharap, akan ada peningkatan kemampuan pada diri prajuritnya dalam bidang menembak, sehingga akan berpengaruh pada semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top