0 Comment
Pekalongan – Dalam upaya mencegah banjir karena luapan air dari rembesan saluran tersier  Gembiro – Kedungjaran yang sering terjadi saat musim hujan tiba, serta sebagai penguat jalan transportasi pertanian, Kodim 0710/Pekalongan membangun saluran irigasi.

Bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui kegiatan karya bhakti mandiri II tahun 2019, kodim pekalongan membangun saluran sepanjang 289 meter dan tinggi 0,9 meter di desa kalijambe kecamatan sragi kabupaten pekalongan, mulai Jumat(21/6/2019) dan untuk saat prosentase sudah 25 persen. Selasa(25/6/2019)

Dijelaskan kadus Kalijambe Cismanto, dengan pekerjaan karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan tersebut dirinya berharap, jalan untuk transportasi pertanian akan menjadi kuat, air juga akan lancar sehingga tidak menimbulkan banjir kembali.

“kami banyak berharap dengan kegiatan karya bhakti ini pak, mudah –mudahan kedepan desa kami tidak banjir lagi, dan jalan juga menjadi lebih kuat,”ungkapnya.

Menurutnya, selama ini pada saat musim hujan tiba, desanya sering terkena banjir karena luapan air dari rembesan saluran tersier  Gembiro – Kedungjaran yang masuk ke desa mereka.

Kepala desa Nur Bagyo, SE, menuturkan, sangat berterima kasih kepada TNI Kodim pekalongan yang sudah membantu masyarakatnya, terutama warga desa kalijambe, dirinya berharap juga akan ada pembangunan lanjutan, sehingga kedepan jalan bisa diperkeras dan akses warga menjadi lebih mudah.

“ terimakasih kepada TNI Kodim pekalongan yang sudah membantu masyarakat desa kalijambe, kita berharap ke depan juga akan ada pembangunan lanjutan, sehingga jalan desa bisa diperkeras,”tandasnya.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top