0 Comment
Kota Pekalongan – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,  bersama Walikota Pekalongan, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan melakukan pemantauan ke pos-pos pengamanan (pospam) dan rest area jalur mudik di Kota Pekalongan, Sabtu (1/6/2019).

Pospam Idul Fitri 1440 H yang disambangi secara langsung yakni Pos Pacar Tirto, Pos Taman Hiburan Rakyat (THR), Pos Matahari, Pos Brimob (rest area), dan Pos Induk Dinas Perhubungan di depan Terminal Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan bahwa kondisi arus mudik di Kota Pekalongan ini aman dan terjaga. Untuk posisi tertinggi pada Kamis (30/5/209) karena adanya kemacetan di jalan tol. “Dimungkinkan ini masih bisa tinggi lagi melihat pada hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) masih harus berangkat mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila,” terang Saelany.

Saelany menambahkan, pada hari ini anak sekolah juga masih berangkat. Saelany simpulkan bahwa mulai nanti Sabtu sore (1/6/2019) jalanan sudah mulai ramai. “Pada tahun kemaren terjadi ledakan pada H-2, kita masih akan terus pantau agar mudik lancar, aman, dan terkendali,” jelas Saelany.

Menurut Saelany kesiapan pos-pos dengan berbagai fasilitasnya sudah sangat baik. Bahkan untuk rest área di Pos Brimob fasilitasnya lengkap. Para pemudik dapat memanfaatkan rest area di Pos Brimob untuk beristirahat.

“Mungkin banyak yang belum tau jika di Pos Brimob ini ada rest area yang sangat nyaman. Mari mudik dengan hati-hati dan bisa istirahat di Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Arfan pada kesempatan terpisah menjelaskan, bahwa pada lebaran 2019 ini, pihaknya akan memberikan bantuan pengamanan pada pos-pos pengamanan yang ada, dan juga menyiapkan 3 rest area di sepanjang jalur pantura pekalongan.

" Kita bersinergi dengan aparat terkait dalam pengaman lebaran tahun 2019 ini, dan kita juga siapkan 3 rest area di sepanjang jalur pantura pekalongan ini yang terletak di koramil-koramil di sepanjang jalur pantura,"jelasnya.(red/rus)

Post a Comment Blogger

 
Top