0 Comment
Ratusan botol minuman keras berbagai merk berhasil diamankan dalam gelaran operasi cipta kondisi yang digelar jajaran Polsek Limpung
Batang - Ratusan botol minuman keras berbagai merk berhasil diamankan dalam gelaran operasi cipta kondisi yang digelar jajaran Polsek Limpung Polres Batang. Razia tersebut dilakukan untuk menekan angka kriminalitas diwilyah hukum Polsek Limpung dan juga dalam rangka menjelang bulan Ramadan.

Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto, mengatakan dalam rangka menjelang bulan Ramadan, pihaknya menggelar operasi cipta kondisi. Sasarannya adalah peredaran miras, perjudian dan juga penggunaan obat-obatan terlarang. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kecamatan Limpung dan Banyuputih menjelang bulan Ramadan.

"Dalam razia sepekan ini, kami berhasil mengamankan kurang lebih 314 botol miras dari berbagai jenis dan merk, seperti Anggur orang tua , new pot, Ciu dan 1 jerigen (30 liter) tuak," ungkap Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto saat ditemui pada Minggu (5/5/19).

Pada pelaksanaan operasi cipta kondisi ini, jajaran Polsek Limpung Polres Batang melibatkan seluruh personelnya terutama dalam pemberantasan peredaran miras yang selama ini cukup meresahkan masyarakat. Karena meskipun sudah berulang kali dilakukan razia, namun masih tetap ada masyarakat yang nekat berjualan minuman keras tersebut.

Operasi pekat tersebut menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan miras. Dan anggota Polsek Limpung hingga bisa menjaring ratusan botol miras.

Selain itu, petugas juga menyisir tempat lokalisasi dan warung remang-remang serta tempat hiburan kafe karaoke. Kegiatan operasi pekat ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Limpung Polres Batang menjelang bulan Ramadhan.

"Operasi yang dilakukan dalam sepekan ini merupakan gabungan dari semua fungsi yang ada di Polsek. Hasilnya cukup lumayan, karena ratusan botol miras berhasil kami sita," ujarnya.

Keberhasilan ini tentunya berkat adanya informasi dari warga masyarakat jika di beberapa warung ada yang nekat menjual miras, sehingga hal tersebut memudahkan petugas untuk melakukan razia. Dan Polsek Limpung Polres Batang sendiri memang akan selalu bertindak tegas untuk memberantas peredaran miras.

Harapannya dalam bulan Ramadan nanti masyarakat yang menjalankan ibadah tidak terganggu dengan adanya penyakit masyarakat.

“Ratusan botol miras yang berhasil disita tersebut nantinya akan dimusnahkan di Mapolres Batang," tandas AKP Donni.




Post a Comment

 
Top