0 Comment
Pekalongan - Dalam rangka mewujudkan kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI se-pekalongan, Jumat (3/5).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Makodim pekalongan tersebut dibuka oleh Kasdim Pekalongan Mayor Inf. Hufron, yang dihadiri kurang lebih 50 orang diantaranya dari Korpri Pekalongan, Para Pejuang Veteran Pekalongan (LVRI), PPAD Pekalongan, Para istri Veteran (PIVERI), Para istri Purnawirawan ABRI (PERIP), FKPPI Pekalongan dan Persit kodim Pekalongan.

Dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Hufron, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S, menyampaikan bahwa, komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

"Komunikasi sosial antar prajurit TNI AD khusus nya Kodim 0710/ Pekalongan dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan".paparnya.

Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI diharapkan tercapainya, pemahaman keluarga besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan keluarga besar TNI, meningkatkan pemahaman keluarga besar TNI tentang Pancasila.

Kasdim menambahkan, keluarga besar TNI juga merupakan komponen cadangan, sehingga perlu diadakan pembinaan secara rutin agar semakin solid dan terjalin hubungan yang semakin harmonis.


“ Komunikasi dengan semua keluarga besar TNI harus kita tingkatkan agar semakin solid dan harmonis demi menjaga tetap tegaknya NKRI,”pungkas Kasdim.

Post a Comment

 
Top