0 Comment
Kota Pekalongan - Kodim 0710/Pekalongan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Kota Pekalongan melaksanakan Giat Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menjaga kondusivitas lingkungan selama bulan Ramadan di Kota Pekalongan. Cipkon yang digelar Selasa (21/5/2019) kali ini menyasar ke hotel kelas melati di Kota Pekalongan.

Operasi gabungan Satpol PP Kota Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 Pekalongan, dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Pekalongan ini dilakukan di hotel di Jalan dr Sutomo Kota Pekalongan menjaring satu pasangan bukan suami isteri yang sedang berduaan di dalam kamar.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Pekalongan, Henri Rudin menjelaskan cipkon kali ini menyasar sejumlah kamar hotel dan penginapan maupun tempat kos di Kota Pekalongan. “Sasarannya penginapan-penginapan dan kos-kosan. Tadi kami temukan satu pasangan bukan suami istri yang berada dalam satu kamar hotel. Mereka kemudian kami bawa ke kantor untuk diberi pembinaan dan proses lanjutan," ungkap Henri.

Henri menambahkan, pihaknya akan terus menggelar cipkon selama bulan suci Ramadan. Razia serupa juga akan digelar usai lebaran mendatang. “Tujuannya untuk meminimalkan penyakit masyarakat di Kota Pekalongan, khususnya selama bulan Ramadan," imbuh Henri.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Dwi Darmasto mengungkapkan, sangat mendukung dengan kegiatan yang di laksanakan, sehingga akan terus ikut menerjunkan pasukannya pada saat operasi cipkon di gelar.

" Kita sangat mendukung dengan kegiatan yang di laksanakan, dan kita akan selalu bersinergi dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kota pekalongan,"ungkapnya.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top