1 Comment
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas wilayah Batang membagikan sejumlah 1.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalur pantura alun-alun Batang
Batang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas wilayah Batang membagikan sejumlah 1.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalur pantura alun-alun Batang, Kamis, (16/5/19) sore.

Tidak hanya bagi takjil, para jaksa juga memberikan pelayanan hukum kepada warga, sekaligus pengobatan gratis yang diberikan oleh petugas Dinkes dan Puskesmas. Tampak pula Perwakilan dari Polres Batang yang diwakili Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Asfauri, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) cabang Batang, dan beberapa mitra Kejari.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang, Nova Elida Saragih mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari ungkapan rasa syukur Kejari Batang di bulan ramadan. Kehadiran Kejaksaan di Batang tidak sekedar sebagai penegak hukum melainkan juga bermanfaat bagi warga Batang salah satunya diimplementasikan dalam bentuk bagi takjil.

"Di momen ramadan ini, kami ingin merasakan kebersamaan dengan warga Batang melalui kegiatan bagi takjil, pengobatan gratis dan pelayanan hukum," kata Nova didampingi Kepala Seksi Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejari Batang, Dista Anggara.

Adapun pesan moralnya dalam kegiatan ini, lanjut Nova, bahwa melakukan perbuatan baik bukan hal yang susah. Selalu ada jalan kemudahan yang  diberikan oleh Tuhan.

"Kami ingin berbahagia dengan warga Batang, agar kehadiran kami  benar-benar dirasakan oleh warga Batang," terangnya.


Kasidatun Kejari Batang, Dista Anggara menambahkan kegiatan sosial yang digalakan Kejari Batang tidak lepas dari dukungan beberapa elemen di Batang, seperti Dinkes, Polres Batang dan mitra Kejari.

"Kita bekerja di Batang tentu harus merangkul semua pihak, demi terwujudnya Kabupaten Batang yang aman dan kondusif," katanya.

Menurutnya, tidak kalah penting agar masyarakat Batang harus melek hukum. Makanya pada setiap kegiatan, pihaknya selalu menyisipkan pelayanan hukum kepada masyarakat Batang. Sama halnya dalam kegiatan bagi takjil dan pengobatan gratis ini.

"Tadi ada beberapa warga yang penasaran dengan layanan Hukum keliling atau Yankumling. Saya ajak mampir di stand yang kami sediakan, tentu ini merupakan awal yang bagus karena ada warga yang ingin melek terhadap hukum," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top