0 Comment


Kota Pekalongan – Bertempat di lapangan apel Kodim 0710/Pekalongan Jl. Sriwijaya No.1 Kota Pekalongan telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera sang merah putih. Bertindak sebagai Irup upacara adalah Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S, Senin (6/5/2019).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M.,M.Han pada amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan bahwa, pelaksanaan pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden yang sudah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu, berjalan dengan tertib, aman dan damai.

Namun demikian menurut Danrem 071, prajurit diminta tetap netral dan selalu waspada, karena proses pemilu belum selesai dan masih berlangsung.

“ Pelaksanaan pemilu yang sudah berlangsung berjalan tertib, aman dan damai, namun demikian kita harus tetap waspada, karena sampai dengan saat perhitungan suara hasil pemilu yang dilakukan oleh KPU masih berlangsung. Dan selaku prajurit TNI kita tetap harus bersikap netral,”papar Danrem.

Lanjut Danrem, siapapun yang nantinya akan menang dan diberi mandat oleh rakyat indonesia menjadi presiden dan wakil presiden pada tanggal 22 mei 2019, TNI tetap loyal.

“ Sikap TNI dalam pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden adalah netral. Tugas TNI mendukung agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman damai dan konstitusional,”Jelasnya.

Di akhir amanatnya Danrem 071 juga mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah puasa” kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang beragama islam dan keluarganya.

“ Mari kita manfaatkan momentum bulan ramadhan yang penuh rahmat, hidayah, dan magfiroh ini untuk meningkat kan keimanan dan  taqwaan kita kepada Allah SWT, serta berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, sehingga kita masuk dalam golongan orang-orang yang muttaqin,”pungkas Danrem.

Post a Comment Blogger

 
Top