0 Comment
Kota Pekalongan - Awal bulan Ramadhan, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, melakukan safari taraweh keliling (Tarling) bersama Forkompinda kota Pekalongan.

Dimana tarling pertama dilingkup pemerintah Kota Pekalongan berada di masjid Al-Musholin, Jl Jendral Sudirman Gg 7 Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat. 

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu malam, (8/5/2019) diawali dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan dialog interakif antara walikota dan para jamaah masjid Al-Musholin. 

Dalam sambutannya Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz menyampaikan, berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan bulan Suci Ramadhan ini sebagai upaya untuk menjalin talisilaturahmi kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Pekalongan yang lebih Sejahtera, Mandiri, dan Berbudaya sesuai dengan nilai nilai religiusitas. 

Walikota menambahkan kegiatan semacam ini juga sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, seperti Sepeda Sehat K3 , Ngaji Bareng Walikota, Teras Walikota, Sholat Shubuh berjamaah hingga Taraweh Keliling, dimana Walikota mengapresiasi luar biasa pada kegiatan tarling yang ternyata jamaahnya sangat banyak , hal ini sebagai salah satu contoh bahwa Kota Pekalongan adalah kota religius. 

Sementara itu, terpisah Dandim 0710/Pekalongan Letkol Arfan Johan Wihananto, menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya dengan kegiatan yang dilaksanakan akan bisa lebih mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan Forkompinda dan komponen lainya.

" Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali selain menjalankan ibadah juga lebih mempererat jalinan tali silahturahmi antara masyarakat dengan jajaran Forkompinda dan komponen lainya di kota Pekalongan," ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top