0 Comment
Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan rutin melaksanakan upacara pengibaran bendera sang merah putih setiap hari senin.

Untuk upacara pengibaran bendera senin (29/4) bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron sedangkan Komandan Upacara Danramil 19/Pekalongan Utara Kapten Inf Dwi Darmasto yang diikuti seluruh anggota dan PNS TNI AD Kodim 0710/Pekalongan, bertempat di lapangan apel Makodim 0710/Pekalongan Jln. Sriwijaya Kota Pekalongan.senin (29/4)

Upacara bendera ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Selesai pelaksanaan upacara pengibaran bendera Kasdim hufron mengatakan kepada penerangan kodim bahwa, upacara bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan bagi prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0710/Pekalongan pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu. 

Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

“ Upacara bendera, memiliki makna penting guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan jiwa kedisiplinan, serta sebagai sarana menyampaikan informasi juga arahan kepada segenap prajurit untuk dipahami dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan,”ujar Kasdim.

Kasdim Hufron juga menghimbau, kepada seluruh anggota agar tetap selalu melaksanakan pengamanan pasca Pelaksanaan pemilihan Pileg dan Pilpres tahun 2019, hingga sampai proses penetapan yang tentunya harus dilaksanakan sesuatu sesuai perintah dan prosedur yang ada.(Pendim Pekalongan)

Post a Comment

 
Top