0 Comment

Caption : M Ahsin selaku divisi teknis KPU Kabupaten Pekalongan saat ditemui Tribun Jateng di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/04/2019) siang.
KAJEN - Sehari pasca pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan telah menerima beberapa hasil rekapitulasi penghitungan suara dari beberapa TPS yang ada di Kabupaten Pekalongan dalam pemilu serentak 2019 yang digelar pada tanggal 17 April 2019 kemarin.

M Ahsin selaku divisi teknis KPU Kabupaten Pekalongan menjelaskan pihaknya sudah menerima data C1 dari setiap TPS dan dalam waktu lima hari akan melakukan scan dan entri data C1 ke situs KPU RI.

Dalam proses scan dan pindai data pihaknya melibatkan sebanyak 25 an orang.

"Penggungahan C1 di aplikasi KPU RI agar data tersebut bisa dilihat oleh masyarakat,"kata M Ahsin divisi teknis KPU Kabupaten Pekalongan saat ditemui awak media di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/04/2019).

Dijelaskan Ahsin, seluruh proses hasil rekapitulasi penghitungan suara dilakukan berjenjang mulai dari di tingkat TPS, PPS, PPK, KPU Kota Pekalongan hingga tingkat KPU RI.

"Pada tanggal 20 April mendatang, seluruh PPK akan melakukan akumulasi rekapitulasi hasil perolehan suara dari formulir C1 di tingkat masing-masing,"jelasnya.

Ahsin menambahkan pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menerima info yang berkembang saat ini khususnya info-info yang tidak benar atau tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Masalah situs KPU yang diserang dari semalam, kok Saya tidak mendengar. Saya berharap masyarakat dapat menyaring terlebih dahulu info yang diterimanya,"imbuhnya. (red/rus)


Post a Comment

 
Top