0 Comment
Kota Pekalongan - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan, menggelar pemeriksaan pap smear, yang diikuti 50 puluh anggota Persit Kodim 0710/Pekalongan bertempat di ruang serbaguna Kodim 0710/Pekalongan, Senin (29/4/2019) .

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Evi Mulyani, S.I.P, mengatakan, kegiatan tersebut  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-73 dan Hari Kartini.

Dikatakan Evi Mulyani, kegiatan pap smear tersebut bertujuan untuk, mengetahui kesehatan para anggota persit serta agar anggota persit bisa menjaga alat reproduksi, dan apabila ada yang terdeteksi terdapat gangguan kesehatan bisa segera diatasi

 “Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan agar anggota persit ini, semua bisa sehat, serta apabila ditemukan adanya penyakit bisa segera diatasi,”jelas Evi.

Ia menuturkan pap smear tersebut merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kanker leher rahim dan dilakukan secara berkala.

Untuk itu, Nyonya Evi berharap,  dengan kegiatan pencegahan dan pengendalian melalui metode Pap Smear dapat mencegah penyakit kanker. Deteksi dini penyakit kanker dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan  sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama Anggota Persit.

“Kegiatan ini sangat penting sekali, karena jika ibu-ibunya sehat maka akan sangat mendukung tugas suami, dan kami berharap semua baik-baik dan sehat semua,”pungkasnya.

Post a Comment

 
Top