0 Comment
Pekalongan - Seluruh anggota staf Kodim 0710/Pekalongan mengikuti Gladi Posko 1 Wijayakusuma Perkasa XLI tahun 2019 selama tiga hari yaitu Kamis sampai dengan Sabtu (4 - 6/4/2019). Para prajurit Kodim 0710/Pekalongan tersebut dilatih untuk menangani seandainya terjadi bencana alam di wilayah.

Dansatgas Gladi Posko 1 wijayakusuma perkasa XLI tahun 2019 Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan WAHYUDI S.IP.,M.M.S, mengatakan, tujuan dari latihan Gladi Posko 1 adalah untuk melihat kesiapan operasional unsur dan staf dalam rangka menangani bencana alam yang kerap terjadi di wilayah Pekalongan.

" Gladi Posko ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan pengendalian operasi. Selain itu juga menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja,"ungkapnya.

Letkol Arfan Johan berharap, melalui pelatihan ini seluruh pejabat di kota pekalongan mulai dari unsur TNI, Polri, sampai pemerintah daerah akan siap menangani saat terjadinya bencana alam  yang sebenarnya.

Dalam Gladi Posko 1 Wijayakusuma Perkasa XLI tahun 2019 Kodim Pekalongan di simulasikan adanya bencana banjir dan rob yang terjadi di wilayah kecamatan pekalongan utara dan pekalongan barat yang termasuk lokasi langganan banjir .

" Dengan adanya latihan Gladi Posko 1 ini kita berharap, akan terjalin hubungan kerjasama yang baik, antara unsur Komandan Kodim beserta jajaran staf, guna kesiapan operasional apabila terjadi bencana alam yang sebenarnya,"pungkas Dandim.

Post a Comment

 
Top