0 Comment
Pekalongan - Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron membuka pendidikan dan latihan Pramuka Saka Wira Kartika 7 kodim 0710/Pekalongan, di lapangan apel  Makodim, minggu (7/4)

Sebanyak 80 peserta dari seluruh pangkalan  yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika  Kodim 0710/Pekalongan tercatat sebagai peserta kegiatan Diklat yang berlangsung selama dua hari, sejak minggu hingga senin besok di hutan kota Kelurahan Yosorejo Kota Pekalongan.

Kegiatan pelatihan yang dikemas dalam bentuk Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), para anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan menerima materi Krida Pioneering, Krida Navigasi Darat, Krida Mountainering, Krida Penanggulangan Bencana Alam dan Krida Survival.

Dalam Kegiatan tersebut nantinya para Anggota Saka Wira Kartika digembleng di medan sebenarnya yakni hutan kota Yosorejo untuk menjalani tradisi menempuh Badge Saka Wira Kartika.

Saat upacara pembukaan, kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron mengatakan, Diklat Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika merupakan salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,"paparnya.

Kasdim juga berharap melalui kegiatan ini, anggota Saka Wira Kartika diharapkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, guna menjaga Keutuhan NKRI, Serta Anggota Saka Wira Kartika wajib memahami dan mengamalkan Dasa Dharma yaitu 10 sikap yang harus dimiliki oleh seorang anggota Pramuka.

Upacara di tutup dengan penyematan tanda panitia dan peserta Diklat Saka Wira Kartika 7 Kodim 0710/Pekalongan oleh inspektur upacara.

Post a Comment Blogger

 
Top