0 Comment
Pekalongan - Bertempat di halaman Kecamatan Bojong berlangsung Kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kecamatan Bojong. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Bojong, Kepala sekolahan SD se Kecamatan Bojong dan peserta MTQ. Selasa (30/4/2019).

Sri Lestari, selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan MTQ untuk menggali potensi pelajar SD/MI, SMP, SLTA dan masyarakat dalam membaca, melantunkan dan menghafal Al-Quran secara Fasih dan benar, dan juga mempersiapkan perwakilan dalam lomba tingkat kabupaten.

Sedangkan, peserta yang mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kecamatan Bojong antara lain, tingkat SD  sebanyak 222 siswa, tingkat SMP dan SMA 4 siswa berasal dari 57 sekolah dan tingkat Umum  sebanyak 3 orang,

 ‘’ Adapun peserta pada lomba MTQ tingkat Kecamatan Bojong  tahun 2019 sebanyak 229 peserta dari SD/MI, SMP, SLTA dan masyarakat,” paparnya.

Sedangkan Alif Nurfiyanto selaku Camat Bojong berharap, kegiatan lomba MTQ tersebut bukan hanya kegiatan simbolis semata, akan tetapi juga akan benar-benar menjadi ajang yang menghasilkan mutu serta kualitas yang baik dan benar dalam hal membaca dan melantunkan ayat suci Al Qur’an.

‘’ Kepada para peserta saya berpesan, lakukan lomba ini dengan serius dan semaksimal mungkin, serta kepada dewan juri, agar berlaku independent, sehingga mendapatkan hasil yang benar-benar layak dan bermutu ,’’ pesannya.

Sementara itu Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkan menyambut baik dengan kegiatan tersebut, menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan bisa menjadikan motivasi bagi para pelajar untuk selalu belajar dan berprestasi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik lagi.

“ Sangat mendukung dan tentunya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mudah-mudahan membawa manfaat bagi kemajuan para generasi muda kita,”ujarnya.

Kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan Pawai ta'aruf menuju lokasi lomba di Kantor Korwil Dindik Bojong kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba MTQ.(red/Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top