0 Comment
Pekalongan - Tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan, Kodim 0710/Pekalongan laksanakan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial TW 1 Tahun 2019 yang di ikuti oleh para Babinsa, dan dengan pemateri para Danramil jajaran yang dilaksanakan di aula Makodim pada kamis (28/2)

Kasdim berkesempatan membuka acara tersebut dengan membacakan sambutan Dandim, "pada sambutannya menyampaikan  bahwa sistim pertahankan semesta merupakan strategi pertahanan negara Indonesia yang di dukung oleh komponen utama,cadangan dan pendukung,yang mana TNI merupakan komponen utama.

Serta dengan kegiatan ini agar para aparat komando kewilayahan bisa lebih meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan intelijen teritorial di kaitkan dengan situasi yang berkembang di tengah - tengah masyarakat sehingga akan diperoleh kesamaan pola pikir, tindakan yang efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugas untuk memperoleh hasil optimal dalam menyikapi situasi, kondisi di wilayah saat ini.

Dan perlu di ketahui bersama bahwa dinamika kehidupan masyarakat yang berkembang saat ini, adalah adanya paham radikal, berita hoax dan berbagai ajaran yang menyimpang baik dari konstitusi yang berlaku maupun dari ajaran agama yang benar. Dalam kaitan itu sangat di perlukan kemampuan bagi para aparat komando kewilayahan untuk dapat melakukan deteksi dini, cegah dini dengan berkoordinasi aparat lainnya sehingga dapat menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat.

Dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan pembinaan teritorial saat ini yang dikaitkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai ujung tombak Satkowil yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat mempunyai tugas tanggung jawab yang mulia oleh karena senantiasa mengasah kemampuan diri untuk selalu berinovasi dan berkreasi agar peran di satuan teritorial benar benar di rasakan kehadirannya oleh masyarakat, yang pada akhirnya akan terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman sebagaimana di harapkan. Laksanakan Kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial. Pelihara integritas sebagai prajurit pejuang yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 11 Azas Kepemimpinan.Pahami sikon lingkungan, hubungan sosial, adat istiadat dan budaya masyarakat dalam pembinaan teritorial di lapangan.Peduli dan berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkas nya.

"Kegiatan ini program dalam rangka kesiapan aparat komando kewilayahan dan meningkatkan kemampuan komando kewilayahan Triwulan 1 tahun 2019 dengan tujuan agar para aparat komando kewilayahan memahami perintah-perintah ataupun tugas yang harus dilaksanakan sehingga di lapangan tidak terjadi kendala, terkait dengan perkembangan situasi di wilayah dan dapat bekerjasama dengan semua instansi yang ada dan harapannya seluruh aparat komando kewilayahan dapat mengerti dan memahami dalam setiap pelaksanakan tugas dengan baik," imbuh Kasdim usai membuka kegiatan ini.

Post a Comment

 
Top