0 Comment
Pekalongan - Akibat curah hujan tinggi yang sering mengguyur di wilayah kecamatan kandangserang  beberapa hari ini, dan kondisi tanah yang labil sehingga tidak mampu menahan derasnya air hujan, tebing dengan ketinggian 10 meter mengalami longsor.

Material longsor menutupi sebagian badan jalan penghubung antara kec. Kajen dan kecamatan kandangserang tepatnya di BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Huatan) Kesesi petak 7 desa Tajur kecamatan Kandangserang kabupaten Pekalongan sepanjang 10 meter dan lebar 4 meter, Rabu(13/2).

Guna membuka akses jalan tersebut, gerak cepat dilakukan oleh Koramil 14/Kandangserang bersama masyarakat dengan bantuan alat berat melaksanakan kerja bakti sehingga tidak membutuhkan waktu lama jalan bisa dilakui kembali dengan normal.

"Setelah menerima laporan dari warga, kita langsung kerahkan babinsa menuju ke lokasi longsor dan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat setempat, alhamduliah dibantu dengan alat berat sehingga jalan bisa segera terbuka dan bisa dilalui kembali," terang Lettu Jumarno selaku Pjs Danramil 14 Kandangserang.

Lettu Jumarno berpesan, kepada masyarakat agar kejadian sekecil apapun segera bisa dilaporkan kepada aparat terkait sehingga cepat bisa diambil tindakan yang cepat dan tepat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini, sehingga ada masalah ataupun bencana sekecil apapun langsung bisa teratasi dengan baik dan cepat.(red/rusg)

Post a Comment

 
Top