0 Comment
Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2019 Kapolda Serap Aspirasi Nelayan Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Untuk menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2019, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono Serap aspirasi nelayan Kabupaten Batang, Selasa (15/1) di Pendopo Kantor Bupati Batang. 

"Aspirasi nelayan hampir sama yang saya serap aspirasinya mulai dari Rembang, Juwona Pati dan Batang tentang izin penggunaan alat tangkap cantrang yang batasnya di Bulan Maret 2019," kata Irjen Pol. Condro Kirono.Menurutnya, maka silaturami ini atas perintah Kapolri dan Panglima TNI untuk menyerap persoalaan masyarakat nelayan. Supaya batas waktu izin penggunaan alat tangkap cantrang dan masalah batas wilayah operasional agar dapat di selesaikan sebelum Pemilu atau bulan Maret. 

"Di Batang kapal 30 GT ke bawah lebih banyak, jadi saya akan lebih mudah koordinasi dalam perpanjangan Surat Ijin Penangkapan Ikan ( SIPI) dengan Gubernur dan Pangdam, tetapi untuk kapal 30 GT ke atas harus kita laporkan dengan Kapolri, Panglima TNI untuk berkoordinasi dengan Menteri Kelautan," kata Irjen Condro Kirono. 

Kapolda menambahkan, apalagi koordinasi di Kabupaten Batang sudah cukup bagus. Ini ditunjukan dengan kerjasama penanganan izin oleh Kapolres, Bupati, Danlanal dan Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

Bupati Batang Wihaji mengatakan akan memperjuangkan nasib nelayan Batang, kalau memang ada permaslahan yang menghambat perpanjangan perijinan laporkan saja ke saya. 

" Insya Allah saya akan bela masyarakat Nelayan yang tentunya saya minta juga perlindungan Kapolda dan Pangdam, karena tugas saya melayani masyarakat nelayan," kata Wihaji.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar tetap ikuti aturan perundang - undangan yang berlaku, serta tetap menjaga kondusivitas di Kabupaten Batang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan peralatan olahraga, ratusan paket sembako dan pelampung kepada Nelayan Batang. Polres Batang juga menyediakan pelayanan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

Post a Comment Blogger

 
Top