0 Comment
Pekalongan - Anggota Koramil 08/Bojong Serka Ngatino, melaksanakan kegiatan kerja bakti berupa pembuatan saluran air/drainase bersama masyarakat RT 12/03 Desa Wiroditan Kecamatan Bojong, jumat (15/2)

Kegiatan Berjumpa (Bersih Jum'at Pagi) kali ini memang tidak seperti biasanya, yang biasanya Berjumpa diisi dengan kegiatan pembersihan lingkungan dan kanan kiri jalan desa, untuk kali ini dengan pembuatan saluran air ataupun drainase yang ada di lingkungan pemukiman warga. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

" Kerja bakti pembuatan saluran air ini merupakan keinginan warga yang sudah pernah di sampaikan sebelumnya, namun baru dapat terealisasi saat ini. Dan pembuatan saluran air ini,  nantinya untuk mencegah agar air tidak meluap ke jalanan dan ke pemukiman warga sekitar sehingga bisa mengakibatkan banjir,"ucap Serka Ngatino.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kerja bhakti tersebut, selain bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan ringan, karena di kerjakan secara bersama sama juga sekaligus agar menumbuhkan kebersamaan antar warga serta juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat.

Perasaan senang dan ucapan terimakasih pun terlontar dari Bapak Waluyo selaku Kades Wiroditan, " Terimakasih kepada seluruh warga yang sudah bersemangat dalam melaksanaan kerja bhakti ini, dan juga kepada bapak Babinsa yang sudah selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa kami, terutama dalam setiap kegiatan kerja bhakti seperti ini,"ujar kades.(red/maji)

Post a Comment Blogger

 
Top