0 Comment
Pekalongan – Satuan militer, khususnya TNI AD memang dikenal dengan kedisiplinannya selain ahli dalam peperangan, sehingga instansi diluar militer pun banyak yang ingin meniru dan  mendapat ilmu militer tersebut. Hal tersebut juga yang mendasari banyaknya sekolah-sekolah untuk dilatih para anggota TNI tentang tata cara upacara maupun PBB dan yang lain.

Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan pada Selasa (8/1). Terlihat anggota dari dinas Perhubungan sedang dilatih, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara apel oleh anggota koramil 03/kajen serma Jasmadi, bertempat di halaman Kantor dinas Perhubungan setempat.

Danramil 03/Kajen Kapten Inf Suryanto melalui Serma Jasmadi mengungkapkan, pelatihan yang diberikan dalam rangka penyegaran bagi staf Dinas perhubungan yang berjumlah 27 orang dengan materi latihan Baris Berbaris dan tata cara melaksanakan apel serta pemberian wawasan kebangsaan.

“ Kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka Bimtek penyegaran bagi anggota Dinas Perhubungan, sedangkan yang kita latihkan adalah tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB ) dan latihan tata cara apel serta pemberian wawasan kebangsaan,”ucapnya.

Diharapkan, dengan latihan yang lakukan tersebut para anggota dari Dinas perhubungan  akan lebih mengerti dan memahami tentang aturan baris berbaris dan tata cara melaksanakan apel serta menambah wawasan kebangsaan bagi seluruh anggota yang mengikuti kegiatan tersebut,(red/rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top