0 Comment
Pekalongan – Babinsa sebagai figur di wilayah binaan membuat semua aktifitas kegiatan di wilayah harus dikuasai dan bisa memberi contoh bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh babinsa dari Koramil 08/Bojong Sertu Topik Prio Handoyo yang menjadi pemimpin upacara bendera di SDN 1 Bojong Wetan Kec Bojong ,Kab Pekalongan, Senin 21 Januari 2019.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberi contoh kepada anak-anak sekolah tentang pelaksanaan upacara bendera. Karena upacara bendera selain melatih kedisiplinan dan kepemimpinan, juga menumbuhkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air.

“ Ini sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat di wilayah binaan, selain membantu petani, dan perbaikan jalan serta rehab rumah, tentunya kita juga harus masuk ke sekolahan untuk memberi contoh dalam pelaksanaan upacara bendera,”terangnya.

Dengan melaksanakan upacara bendera di sekolah tersebut dirinya berharap, akan memotivasi bagi anak-anak SDN 1 Bojong Wetan, untuk lebih mengerti tentang makna dari upacara bendera sehingga tertanam pada diri mereka jiwa yang disiplin dan jiwa nasionalisme yang baik.(red/rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top