Ini Makna Penting Dari Upacara Bendera Yang di Sampaikan Dandim Pekalongan

December 03, 2018

Kota Pekalongan – Setiap hari senin,  jajaran satuan TNI AD khususnya Kodim 0710/Pekalongan selalu melaksanakan upacara pengibaran bendera, tak terkecuali senin minggu pertama bulan Desember 2018, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha pimpin jalanya upacara bendera yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0710/Pekalongan bertempat di lapangan apel Makodim setempat,Senin (3/12/18)

Sebagai irup, Dandim Muhammad Ridha membacakan amanat dari komandan Korem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardana,S.Sos.,M.M.Han yang antara lain menerangkan tentang makna penting dari upacara bendera yang dilaksanakan. Menurut Danrem makna penting dari di laksanakan upacara bendera adalah untuk menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa dalam mencapai kemerdekaan Indonesia dan pada sisi lain berfungsi sebagai sarana pimpinan untuk menyampaikan kebjikakan-kebijakan atau instruksi kepada anggotanya sesuai dengan fungsi pimpinannya.

“Makna penting dari di laksanakan upacara bendera adalah untuk menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa dalam mencapai kemerdekaan Indonesia dan pada sisi lain berfungsi sebagai sarana pimpinan untuk menyampaikan kebjikakan-kebijakan atau instruksi kepada anggotanya sesuai dengan fungsi pimpinannya,”Papar Dandim.

Lanjutnya, pada upacara bulan Desember 2018 kali ini kita diingatkan oleh peristiwa penting, yaitu hari juang kartika dan hari infanteri. Untuk Hari Juang Kartika tahun ini menurutnya akan di pustkan di Kodam IV/Diponegoro, yaitu di lapangan Pangsar Jenderal Soedirman di ambarawa .

“ Untuk itu makna yang harus dihayati dalam memperingati hari Juang Kartika dan hari Infanteri adalah merevitalisasi kembali tekad, semangat dan “Prasetia” kita untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pesan para pahlawan sesuai situasi dan kondisi zaman yang terus berkembang saat ini,”Lanjut Dandim.

Selain dari dua hal yang disampaikan tersebut dalam amanatnya, Danrem Kolonel  Kav Dani Wardhana juga menyampaikan beberapa informasi penting berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok prajurit yang sudah dilaksanakan maupun yang harus dikerjakan dalam waktu dekat.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts