0 Comment
Kota Pekalongan - Guna mengantisipasi dan berkembangnya faham Komunis dan radikal Kodim 0710/Pekalongan menggelar, Pembekalan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal pada Triwulan IV tahun 2018 bertempat di Aula serbaguna Makodim, Rabu (12/12/18).

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha Melalui Kapten Inf Imam Subechi menyampaikan, Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal ini dilaksanakan dengan tujuan agar Prajurit, PNS serta kelurga besar TNI yang ada diwilayah Kodim 0710/Pekalongan benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal dan mampu mencegah berkembangnya faham Komunisme dan faham radikal di Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, " Ada berbagai ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah Negara Kesatuari Republik Indonesia, baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ancaman yang datang dari dalam negeri antara lain adalah Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal,"ujar Kapten Imam.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema. “ Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham radikal Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa dan Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Latin Komunis dan Faham Radikal”. Di ikuti oleh anggota Kodim 0710 Pekalongan, PNS, anggota Minvet dan PPAD Kota dan Kabupaten Pekalongan.(red/rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top