Musim Hujan Datang, Dandim 0710 Pekalongan Imbau Warga Waspadai Bencana Alam

November 24, 2018
Pekalongan - Memasuki musim penghujan tiba, Komandan Kodim 0710 Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan untuk waspada bencana alam.

Hal tersebut diungkapkan Dandim Muhammad Ridha, selesai memantau daerah di wilayah pegungungan beberapa hari lalu. Menurutnya, pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada para masyarakat melalui Babinsa yang ada di wilayah terutama yang tinggal di tempat rawan longsor dan banjir.

Dalam berbagai kesempatan Dandim Muhammad Ridha juga selalu menyampaikan,  kepada jajarannya dalam hal ini Koramil, untuk monitoring diwilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, rob, longsor dan angin puting beliung.

" Kita sudah sampaikan kejajaran yaitu Koramil, untuk monitoring diwilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, rob, longsor dan angin puting beliung, sehingga apa bila terjadi bencana alam tersebut semua sudah siap, dan akan meminimalisir terjadinya korban jiwa,"ujar Dandim.


Dandim Muhammad Ridha menambahkan, tidak hanya kegiatan sosialisasi dan monitoring saja, pihaknya juga menyiapkan pasukan on call yang setiap saat siap di gerakan, baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts