Babinsa Koramil Kedungwuni Dampingi Pendistribusian Benih Padi Kepada Petani

November 28, 2018
Pekalongan – Guna membantu pemerintah dalam upaya khusus mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan jajaran kodim 0710/Pekalongan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kedungwuni Srk Subardi, dengan melakukan pendampingan pendistribusian bantuan benih padi di desa Proto, pada Rabu (28/11/18).

Danramil 06/Kedungwuni Kapten Czi Agus Setyabudi saat di mintai keterangan menjelaskan, Upsus swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementan bekerjasama dengan TNI AD yang bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pendampingan/pengawalan di tingkat petani untuk berproduksi dan sampai saat ini upaya khusus tersebut terus dilakukan diantaranya memberikan pendampingan kepada para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

Adapun pendampingan yang sedang dilaksanakan oleh Babinsa koramil 06/Kedungwuni Srk Subardi adalah, pembagian bantuan benih padi dari kementrian pertanian yang diserahkan oleh PPL kecamatan kedungwuni bapak Santoso dan Tomo, dengan jenis 32 sejumlah 8.625 kantong untuk Pok tani Miyanggong 2 dan pok tani Pesalakan di desa Salakbrojo kec kedungwuni.

“Sampai saat ini, program Upsus dengan memberikan pendampingan kepada para petani terus kita lakukan, dan baru saja, Babinsa kita mendampingi pendistribusian bantuan benih jenis 32 sejumlah 8.625 kantong untuk kelompok tani Miyanggong 2 dan kelompok tani Pesalakan di desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni,”Jelas Danramil.

Pihaknya berharap, dengan adanya pendampingan yang terus dilakukan oleh jajaran TNI khususnya babinsa ini, para petani akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan hasil panennya sehingga apa yang menjadi target swasembada pangan akan tercapai, dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. (Red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts