Peringati Tahun Baru Hijriyah, Remaja Masjid Proyonanggan Bersih Pantai

September 11, 2018
pekalongan-news.com
Puluhan remaja Masjid Mafiroh Proyonanggan Tengah terlibat aksi bersih pantai Sicepit dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah
Batang
Prihatin dengan kondisi pantai Sicepit, puluhan remaja masjid yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Mafiroh Proyonanggan Tengah (IRMMPT), Selasa (11/9/18) melakukan aksi sosial bersih pantai.

Menurut Ketua IRMMPT, Dimas Rahardian, Pantai Sicepit yang berlokasi di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, merupakan sedikit dari pantai yang kondisinya masih alami, belum banyak tersentuh infrastrukturnya dan masih jarang pengunjungnya.
"Dibanding dengan beberapa pantai lainya yang sudah dikomersilkan maupun sudah dijadikan kawasan wisata, pantai Sicepit masih asli milik publik, bisa dinikmati publik tanpa terhalang tiket masuk," katanya.
Ia menjelaskan, pantai Sicepit belum sepenuhnya dikelola oleh Dinas Pariwisata maupun investor, sehingga dengan kondisi tersebut siapapun bisa menikmati pantai ini secara bebas setiap saat dan kebetulan keindahanya tidak kalah dengan pantai populer lainya.

Hanya saja, kata dia, kesadaran pengunjung maupun efek dari sampah yang terbawa arus dari tempat lain hingga akhirnya tercecer di bibir pantai mengundang kami untuk ikut ambil bagian atau peduli membersihkan sampah.
"Kami sedang bahas bagaimana ini bisa terus rutin digerakan aksi bersih pantai agar pengunjung semakin betah karena pantainya memang indah, teduh dan lumayan sepi karena jauh dari pemukiman," ujarnya. 
Ia menambahkan, dari yang informasi yang beredar, pantai Sicepit menjadi salah satu buruan penghobi swa foto maupun penghobi fotografi sehingga pihaknya setuju pantai Sicepit dibiarkan keaslinya atau bahkan tetap menjadi pantai milik publik.

Untuk itu, lanjut dia, momen memperingati Tahun Baru Hijriah pihaknya memilih untuk berkontribusi melalui kepedulian terhadap lingkungan wisata atau setidaknya ikut mendukung program visit Batang 2022.
"Alhamdulillah respon warga sekitar bagus hingga ikut membantu membersihkan pantai," pungkasnya.

Share this

Related Posts