TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong

July 11, 2018
Pekalongan - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2018 resmi di buka Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj. Arini Harimurti di lapangan desa Sumurjomblangbogo, bojong,kab pekalaongan, selasa(10/7)

Secara simbolis pembukaan ditandai dengan Penyematan tanda peserta TMMD dan penyerahan alat kerja bakti berupa cangkul dan sekop dari Wakil Bupati kepada anggota TNI,POLRI dan Linmas.

Wakil Bupati Pekalongan dalam sambutanya yang membacakan amanat dari gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo mengajak segenap komponen dan lapisan masyarakat untuk bersama - sama nyengkuyung kegiatan TMMD.

"Kita uraikan benang kusut persoalan, dengan solusi tepat dan mensejahterakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan sumbangan tenaga dan keterampilan serta sumbangan materi,"paparnya.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha mengatakan bahwa, melalui TMMD bisa meningkatkan sinergitas dan memupuk jiwa gotong - royong antara masyarakat,TNI Polri serta elemen bangsa yang lain, yang mana semangat tersebut semakin lama semakin terkikis.

“ Kita berharap, melalui TMMD ini, semangat gotong - royong dan sinergitas antara semua elemen masyarakat, TNI dan Polri akan semakin kuat dan solid,”jelas Dandim.

Dandim Letkol Inf Muhammad Ridha  juga menjelaskan,dalam TMMD selain mengerjakan sasaran fisik juga di laksanakan sosialisasi dan penyuluhan serta pemberian wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.**red (rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts