Dandim 0710 Pekalongan Ikut Sambut Kunjungan Kapolri di Pekalongan

July 18, 2018
Pekalongan - Gedung Kanzus Sholawat gelar peringatan hari bhayangkara ke-72 dengan di hadiri Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian beserta pejabat tinggi di jajaran Polri maupun TNI pada,selasa(17/7/18).

Nampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, beserta jajaranya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajarannya, Bupati dan forkopinda Kabupaten Pekalongan serta ribuan santri turut meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutanya selaku tuan rumah penyelenggara acara tersebut, Habib Lutfi Ali Bin Yahya menyampaikan, Kapolri memang menyempatkan diri untuk datang merayakan HUT Polri ke-72 bersama warga Pekalongan dan santri.

"Kapolri sengaja datang setelah kami undang, karena kami ingin menyatukan Polri TNI dan para ulama guna menguatkan NKRI," ujarnya.

Habib Lutfi juga menerangkan pentingnya kesatuan dalam mewujudkan NKRI, karena Indonesia rawan perpecahan.

"Kami yakin jika HUT Polri ke-72 dimaknai dengan persatuan, bangsa ini akan tenang tanpa perpecahan. Dan kebersamaan kali ini merupakan benteng ketahanan, jika ada yang mengganggu TNI Polri berarti harus berhadapan dengan rakyat juga," katanya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, baru pertama kali HUT Polri diadakan dan dirayakan oleh masyarakat.

" Baru kali ini masyarakat ikut merayakan HUT Polri,dan saya sangat apresiasi sekali, berarti memang masyarakat sudah ikut merasa memiliki Polri,"Terangnya.

Berakhirnya Sambutan dari kapolri maka selesai juga rangkaian acara peringatan HUT ke-72 bhayangkara yang di gelar di gedung kanzus sholawat,ikut dalam penyambutan kapolri Danrem 071/wijayakusuma Kol Inf Dani Wardana,Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha beserta para kapolres dan Dandim sejajaran pantura.**red(rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts