Koramil 10 Wiradesa Normalisasi Sungai Yang Di Penuhi Enceng Gondok Bersama Warga

March 16, 2018
Pekalongan - Untuk mencegah datangnya banjir apabila hujan turun maka jum'at ( 16/18)pagi, Koramil 10 wiradesa  bersama  - sama masyarakat desa bebel kec wonokerto melaksanakan karya bhakti pembersihan enceng gondok yang menutup sungai mrican sepanjang 1(satu )kilometer.

Menurut Danramil 10 Wiradesa kapten Arm Ahmad Wiryadi mengatakan,bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya  banjir dan penyakit.

" Kita berasama -  sama dengan masyarakat desa bebel melaksanakan karya bhakti ini, biar kalau hujan turun air bisa mengalir normal sehingga tidak menyebabkan banjir sekaligus mencegah penyakit yang di akibatkan oleh air yang menggenang dan kotor,"jelas Danramil.

Kegiatan bersih sungai tersebut rencananya akan terus di galakan dan rutin dikerjakan sehingga aliran sungai benar - benar normal sesuai fungsinya.

" Kita berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan rutin di kerjakan sehingga sungai ini akan bisa berfungsi normal sesui dengan fungsinya,"pungkas danramil**red ( rusg99)

Share this

Related Posts