Jaring Animo Pendaftar, Polisi Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

March 29, 2018

Kabupaten Batang – Kanit Binmas Polsek Blado Polres Batang Aiptu Heri P bersama Bhabinkamtibmas Brigpol T. Budiman mengikuti Istigosah dan sekaligus  melaksanakan  Sosialisasi Penerimaan menjadi Angota Polri Tahun 2018  tentang penerimaan calon anggota Polri, baik Akpol, Bintara dan Tamtama yang telah dibuka sejak tanggal 26 Maret hingga 11 April 2018 bertempat di Mushola SMK N 1 Blado Batang, Rabu (28/3). Hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah, guru dan puluhan siswa siswi setempat.
“Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi penerimaan  anggota Polri, agar masyarakat atau pelajar mengetahui dan mengerti tata cara untuk mengikuti tes calon anggota Polri secara pasti serta apa saja yang harus dilengkapi syarat-syarat seperti yang telah ditentukan,” kata Aiptu Heri P saat ditemui, Kamis (29/3).
Ditegaskanya, dalam penerimaan anggota Polri menggunakan sistem Betah  (Bersih,tansparan,akuntabel dan humanis).
“Jadi jangan percaya terhadap oknum siapa saja yang meminta imbalan dan menjamin dan akan diterima menjadi polisi,” tegasnya.
Ia menambahkan, bagi yang berminat bisa melihat diwebsite Polri www.penerimaanpolri.go.id dan lebih jelasnya bisa datang ke Polres Batang di Bagian Sumda.
"Saya berharap bagi pelajar yang berminat bisa segera untuk mendaftarkan diri," kata Kanit Binmas.
Selain itu, Kanit Binmas juga mengajak siswa siswi lebih bijaksana menggunakan media sosial dan mewaspadai berita bohong atau hoaks.
“Berhati hatilah dan jangan mudah men-share berita yang belum tentu kebenaranya,” tandasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts