Saluran iIgasi di Durenombo Subah Tertimbun Longsoran Tanah, Babinsa Kerahkan Warganya

January 31, 2018
Polres Batang
Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Subah dan sekitarnya pada akhir akhir ini mengakibatkan tertimbunnya saluran irigasi di Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah
Batang - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Subah dan sekitarnya pada akhir akhir ini mengakibatkan tertimbunnya saluran irigasi di Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah. Rabu (31/1/18).

Guna mengatasi rusaknya saluran irigasi tersebut Serda Sunarto dan 2 orang anggota bersama warga masyarakat Desa Durenombo melaksanakan karya bhakti perbaikan saluran irigasi dengan membersihkan sisa longsoran yang menimbun saluran dan membuat saluran sementara. 

Serda Sunarto menuturkan bahwa saluran sepanjang kurang lebih 3 km dengan lebar 1,5 m tersebut dapat mengairi lahan kurang lebih 72 Ha sawah.
"Sehingga apabila tidak segera ditangani maka para petani akan mengalami kerugian karena tidak bisa menanam padi karena tidak ada pasokan air ke area persawahannya,"ujar Serda Sunarto. 

Hal senada juga disampaikan oleh Slamet Perangkat desa Bayan.
"Apabila tidak ada pasokan air maka padi yang baru saja ditanam bisa kering dan akhirnya para petani akan menanggung kerugian karena sudah banyak mengeluarkan biaya untuk mengolah tanah akan tetapi tidak bisa panen,"jelasnya.
Disela sela karya bhakti Serda Sunarto mengajak warga untuk lebih semangat dalam bergotong royong karena gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia bahkan rencananya bulan September mendatang TMMD Reguler tahun 2018 juga akan dilaksanakan di Desa Duren Ombo,  (Pendim 0736).

Share this

Related Posts