Polsek Wonotunggal Melaksanakan Jumling Dengan Warga

January 07, 2018
Pekalongan News
Kapolsek Wonotunggal beserta anggota melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Dian Al Jannah Dukuh Siwagu Desa Brokoh Wonotunggal Kabupaten Batang
Kabupaten Batang - Guna meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, setiap anggota Polri ditekankan dapat melaksanakan ibadah sesuai perintah Agama, selain dapat mengharap pahala juga dapat lebih dekat dengan warga masyarakat sebagai sarana komunikasi dalam meningkatkan giat Kamtibmas, Kapolsek Wonotunggal beserta anggota melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Dian Al Jannah Dukuh Siwagu Desa Brokoh Wonotunggal Kabupaten Batang, Jum'at (5/1/18).

Menurut Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto S.Kom kehadiran anggota Polisi turut melaksanakan ibadah di Masjid selain kewajiban sebagai seorang muslim juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang menjalankan ibadah sholat Jum'at.
“Diharapkan mereka dengan aman dan nyaman beribadah sehingga jamaah bisa khusuk menjalankan kewajibanya tanpa ada rasa kekhawatiran. Serta mengantisipasi tindak pencurian saat sholat Jum'at dimulai,” ucap AKP Donni Krestanto.
Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto menjelaskan, giat Jumling ini selalu berpindah tempat dari Masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Wonotunggal, mengandung maksud dapat merekatkan hubungan emosional batin polisi dengan masyarakat.
“Dapat terjalinya sinergi dengan warga masyarakat dan menyerap aspirasi mereka, sehingga kehadiran polisi membawa manfaat," katanya.
Sementara selaku Imam Sholat Jum'at dan Khotib Kyai Maulana Al Nasir menyampaikan, setiap orang muslim dalam melaksanakan ibadah akan dapat membawa ketenangan dan ketentraman hidup yang begitu cepat, sekarang kita sudah berumur 40 tahun besok sebentar lagi sudah berumur 60 tahun tidak terasa, maka harus kita siapkan untuk menghadap Sang Pencipta dengan amal kebaikan.
"Semua manusia yang hidup akan mengalami kematian, ini terjadi silih berganti semua akan merasakannya," katanya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts