Polsek Limpung Sampaikan Bimbingan Dan Penyuluhan Di SD Negeri 1 Limpung

January 07, 2018
Pekalongan News
 Kanit Binmas Polsek Limpung dalam kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dan kunjungannya menyampaikan pesan kamtibmas serta motivasi belajar kepada Siswa kelas VI SD Negeri 1 Limpung
Kabupaten Batang - Kanit Binmas Polsek Limpung Ipda H. Rofii dalam kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dan kunjungannya menyampaikan pesan kamtibmas serta motivasi belajar kepada Siswa kelas VI SD Negeri 1 Limpung, Jumat (5/1/18).

Dalam kesempatan tersebut Ka UPT Disdikbud Limpung Maksum mengajak kepada siswa untuk rajin belajar agar dalam ujian besok prestasi bisa meningkat. 
"Saya berpesan kepada seluruh para siswa agar rajin belajar, jangan sampai prestasi menurun, kali ini pak Polisi akan menyampaikan pesan dan nasehatnya, tolong agar di ikuti dan dilaksanakan," pesan Maksum. 
Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Ipda Rofii menyampaikan kedisiplinan dalam belajar harus di mulai sejak sekarang dari diri sendiri. 
"Mulai bangun tidur hingga tidur kembali harus di buat jadwal sendiri, di patuhi dan di laksanakan sebagai wujud kemandirian, jangan terlalu banyak bermain, gunakan waktu sebaik mungkin," jelas Kanit Binmas H. Rofii. 
Ia juga menambahkan agar dalam pergaulan senantiasa menjaga sopan santun, beretika, hormati orang tua, guru dan menyayangi teman. 
"Jangan suka mengambil barang teman dan meminta uang temannya atau memalak, hindari menggunakan hp yang tidak sesuai kepentingan dan penggunaaanya, pilihlah teman bergaul yang baik jangan sampai terbawa pada kenakalan anak anak apalagi menggunakan Narkoba," tandasnya.
Azis Siswa kelas VI merasa senang dengan hadirnya polisi di sekolah. 
"Dulu takut sama pak polisi sekarang sudah tidak, Polisinya ramah, terimakasih atas nasehat yang telah di berikan dan akan kami laksanakan,"ucap Aziz. 
Apresiasi positif datang dari kepala sekolah Hj. Marini tentang kegiatan Polsek Limpung tersebut. 
"Terimakasih banyak pak Kapolsek Limpung atas perhatian dan pembinaanya kepada sekolah kami, dengan kegiatan ini lebih jelas mana yang harus di lakukan dan dihindari bagi siswa," kata Marini. 
Hal yang sama juga di sampaikan Wali Murid Diana Sulisyaningrum  bahwa dengan hadirnya polisi di tengah pelajar akan dapat lebih dekat. 
"Sosok polisi yang dulu dianggap untuk menakut nakuti siswa sudah tidak zamannya lagi, polisi sebagai sahabat anak sangat mendukung dunia pendidikan dan mempermudah dalam komunikasi dalam tugasnya, Trimakasih Polsek Limpung," kata Diana warga Limpung yang juga Alumni Fisip Jurusan Hubungan Internasional UPN Yogyakarta tersebut.
Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menyampaikan kegiatan Binluh di Sekolah merupakan tugas rutin kepolisian. 
"Lebih baik mencegah daripada mengobati, pelajar di berikan pembekalan merupakan langkah awal menekan kriminalitas di kalangan pelajar. Memotivasi belajar adalah tugas semua komponen masyarakat agar tujuan pendidikan berhasil dan berprestasi," pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts