Pentingnya Menjaga Konsistensi Berbuat Positif Untuk Masyarakat

January 18, 2018

Pekalongan News
konsistensi guna mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat terus dilakukan Polres Batang, salah satunya adalah berinfak. Terbukti, melalui kegiatan tersebut sedikit banyak dapat meringankan beban warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Batang
Kabupaten Batang - Konsistensi guna mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat terus dilakukan Polres Batang, salah satunya adalah berinfak. Terbukti, melalui kegiatan tersebut sedikit banyak dapat meringankan beban warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga,melalui Kabag Sumda Polres Batang Kompol Hundarto,mengatakan kegiatan tersebut menitikberatkan panggilan hati guna melatih kepekaan kepedulian terhadap lingkungan yang dikemas dalam progam Polres Batang Peduli.
“Progam ini telah berjalan lama dengan mengedepankan keikhlasan untuk berbagi dalam berinfak, menyisihkan sebagian rizki yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Kabag Sumda saat ditemui Kamis (18/1).
Oleh karena itu, bagaimana kita bisa menjaga hal yang baik ini bisa berjalan, tentunya dengan konsisten didasari niatan ibadah berbuat untuk orang lain dengan penuh keikhlasan.
“Meskipun seribu rupiah yang disisihkan, akan tetapi mempunyai arti tersendiri, mau berbuat bagi orang yang membutuhkan,” tutur Kabag Sumda.
Hundarto menuturkan pembelajaran nilai ikhlas disini mengandung makna yang mendalam bagi kehidupan baik di dunia maupun bekal di akherat nantinya. Nilai keikhlasan tidak bisa diukur dari materi yang digocek dari dompet maupun dari faktor manapun, tapi nilai rasa yang mampu menata hati pada setiap individu.
“Alhamdulillah, dari kotak infak inilah Polres Batang telah berbuat banyak bagi warga masyarakat batang yang dipandang kurang mampu yang disalurkan setiap hari Jumat secara bergantian di wilayah Batang. Saya mengharapkan hal yang positif ini dapat berjalan terus karena dapat melatih dan berbenah diri anggota dalam menata hati,” tuturnya.
Ia menambahkan, selain membantu warga kurang mampu, seperti pemberian sembako, anjangsana orang sakit namun juga tak lupa kedalam untuk anggota polisi dirasa perlu untuk membantu meringankan beban biaya, perawatan sakit maupun hal lain yang dirasa perlu mendapat perhatian kita, imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts