Kasi Humas Polsek Limpung Ajak Santri Menjunjung Kebersamaan Dan Kekompakan Dalam Bergaul

January 23, 2018
Pelaksanaan pembinaan Pembina Pramuka tingkat dasar atau lebih di kenal dengan KMD bagi Santri PM Tazakka
Kabupaten Batang
Pelatihan mendidik kader kepramukaan di kabupaten Batang selalu di kembangkan di semua jenjang golongan termasuk kepada santri PM Tazakka Bandar.

Pelaksanaan pembinaan Pembina Pramuka tingkat dasar atau lebih di kenal dengan KMD bagi Santri PM Tazakka mulai di gelar sejak Kamis (18/1/18) kemarin di Blado.

Menginjak hari kelima kursus yang mencetak pembina pramuka mulai dilaksanakan, kegiatan di alam terbuka sesuai prinsip dasar dan metodik kepramukaan.

Menurut Ps Kasi Humas Limpung Polres Batang Aiptu Ernawan yang termasuk salah satu pengajar atau pelatih yang tergabung dalam pusdiklatcab Abirawa Batang mengatakan, 
"Teori telah di sampaikan pada awal kursus sekarang mulai di praktekan cara mengajar materi pramuka sesuai dengan kurikulum dari kwartir Nasional, "kata Ernawan S. Pd alumni kursus pelatih Nasional tahun 2008.
Di akhir penilaian Ps Kasi Humas Limpung Polres Batang Aiptu Ernawan berpesan kepada para santri agar selalu mengembangkan ilmunya agar senantiasa bertambah pengetahuan.
"Semua yang di dapat dalam kursus ini semoga bermanfaat dan sebagai generasi muda para santri mampu menjunjung kebersamaan dan kekompakan dalam bergaul sehingga timbul mentalitas yang kuat tidak terpengaruh pergaulan bebas , penyalagunaan Narkoba dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa,"tambahnya.
Menurut ketua panitia Ustadz Nur Mahmudi, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun lalu, ini yang kedua.
"Program tahunan selalu kami laksanakan pada kelas V KMI, dan semua sistim pengajaran di laksanakan oleh pusdiklatcab Abirawa Batang,"kata mahmudi.
Apresiasi positif datang dari Redaktur KMT (Koran Mini Tazakka) Ustadz Alam Mahardika SHI dengan hadirnya pelatih dari berbagai macam latar belakang dapat memberikan warna sesuai keahlianya.
"Keragaman dan kemampuan dari semua pelatih apalagi polri sangat memotivasi dan memberi kesan serta wawasan bagi para santri"ujarnya.









Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts