Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Aktif Sambang Di Desa Binaan

January 07, 2018
Pekalongan News
Dalam melaksanakan kerjanya Bhabinkamtibmas Desa Ngaliyan Limpung Bripka Sofyan Ahmad selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa
Kabupaten BatangPengawasan dan pendampingan desa oleh Bhabinkamtibmas di laksanakan di seluruh kewilayahan termasuk di kecamatan Limpung Batang.

Dalam melaksanakan kerjanya Bhabinkamtibmas Desa Ngaliyan Limpung Bripka Sofyan Ahmad selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa, siang kemarin mengikuti rapat dengan kepala desa dan seluruh perangkat desanya.

Agenda yang di bahas mencakup tentang kamtibmas dan program kerja desa, seluruh kendala dan hambatan di pecahkan dalam forum itu. Setelah rapat di lanjutkan melihat perkembangan kegiatan pengaspalan jalan di Dukuh Ngrangkokan desa Ngaliyan Limpung Kabupaten Batang.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang Bripka Sofyan pengawasan dan pendampingan desa harus di laksanakan sesuai petunjuk dari kedinasan yang harus diikuti, rapat rutin dengan mitra kerja dapat memperlancar dalam semua pekerjaan.
“Dalam pendampingan dan pengawasan dana desa memang harus teliti dan cermat termasuk berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak yang berkopenten,tugas Polisi sudah jelas bukan untuk menakut nakuti namun mengawal semua sehingga tidak ada permasalahan,” jelas Bripka Sofyan.
Senada dengan Bripka Sofyan Kades Ngaliyan Juni Purnomo menjelaskan dengan dilibatkanya Polisi untuk mendampingi dan mengawasi dana desa menjadikan sebagai pemberdayaan di kalangan masyarakat, aspek keterbukaan sangat di utamakan.
“Pada semua kegiatan desa memang Bhabinkamtibmas selau hadir bersama warga dengan kedudukan sebagai pendamping dan pengawas lebih memudahkan kita dalam berkonsultasi sehingga kita merasa bertambah dalam wawasan serta pengetahuan,” ucap Kades.
Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menyampaikan bahwa pengawasan dana desa harus di laksanakan karena itu merupakan instruksi dari Kapolri Mendasari Nota kesepahaman antara Kapolri,Mendagri dan Nenteri PDT.
“Saya selalu mengingatkan agar seluruh Bhabinkamtibmas bekerja secara profesional dan proporsional agar pekerjaan dapat dilalui dengan baik dan tidak ada kendala di lapangan,” tandas Kapolsek Limpung.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts