Pabrik Pengolahan Kayu Sengon Di Gringsing, Ludes Dilalap Si Jago Merah

December 11, 2017
Pekalongan News
Sebuah gudang produksi dan bahan baku finir pabrik pengolahan kayu sengon di Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah,
Kabupaten Batang - Sebuah gudang produksi dan bahan baku finir pabrik pengolahan kayu sengon di Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah, Senin (11/12) sekitar pukul 01.05 WIB. Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Sugiyanto mengungkapkan sebelumnya dua orang satpam sekira pukul 01.00 WIB selesai mengontrol Gudang Produksi bahan baku dan Finir yang letaknya di bagian belakang Pabrik pengolahan kayu sengon milik PT Sengon Indah Mas di Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing, kemudian setelah selesai mengontrol kembali lagi ke pos depan dan setelah itu sekitar pukul 01.05 Wib, keduanya melihat api muncul dari arah belakang, lalu kedua satpam menuju belakang dan melihat api sudah membakar dan menghanguskan bahan baku serta Finir.

Mengetahui kejadian tersebut para saksi menghubungi Polsek Gringsing dan selanjutnya Polsek Gringsing menghubungi Petugas pemadam kebakaran.
“Diduga terjadi korsleting listrik di salah satu mesin pemotong kayu sengon. Dari situlah api mulai merambat ke seluruh isi gudang pabrik, “ kata kapolsek.
Ia menambahkan,kendaraan forklift dan satu unit truk serta sejumlah mesin pemotong kayu ikut terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Nampak personel Polsek Gringsing Polres Batang turut membantu petugas pemadam kebakaran dari kendal dan Batang untuk memadamkan api.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts