Babinsa, 16 Larangan Aplikasikan Komsos Dilokasi TMMD

October 07, 2017

Brebes, Demi mewujudkan kemanunggalan dan kedekatan TNI-Rakyat dilokasi TMMD, personel Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes dari Koramil 16/Larangan melaksanakan Garkomsos (Penyelanggaraan Komunikasi Sosial) di salah satu rumah warga Dukuh Kopi Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo. (06/10/2017). 

Silaturrahmi sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Cikuya ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dengan Satgas TMMD serta lebih meningkatkan hubungan batin maupun emosional warga yang kesehariannya membantu para Satgas dalam membangun desa mereka.

Ibu Atun (84 tahun) warga Dukuh Kopi Desa Cikuya, yang menerima kunjungan anjangsana dari Satgas TMMD Kodim Brebes ini mengaku sangat senang dan bahagia karena para TNI dari Kodim Brebes berkenan singgah beristirahat dengan para tetangganya. ”Mangga dimakan dan diminum Pak TNI, punten seadanya” ucap Ibu Atun. Atun juga tidak lupa berterimakasih karena Kodim Brebes sudah banyak membantu kesulitan warga, “bukan hanya desa dibangun tapi kami juga diberikan berbagai macam bantuan sosial ataupun dukungan moral,” pungkasnya. 

Sementara Serka Sugiyono (Satgas TMMD), juga berterimakasih kepada warga atas keramahan dan kerjasamanya dalam pembangunan fisik di Desa Cikuya. Komsos ini merupakan salah satu bentuk pembangunan kepercayaan warga kepada TNI, komsos termasuk salah satu pembangunan sasaran non fisik TMMD kali ini.

Share this

Membantu orang yang kesusahan atau mendapatkan masalah adalah yang utama karena kita hidup harus saling membantu sama lain

Related Posts